Darat dan Laut Jadi Sasaran Patroli, Polres Tulang Bawang Ungkap Kejahatan Bisa Terjadi Dimana Saja

Senin 21-08-2023,20:15 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Personel Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli darat dan laut. 

Patroli tersebut dilakukan untuk mencegah tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. Baik darat maupun laut. 

Aparat kepolisian mengungkapkan bahwa tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Bisa di darat dan laut.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di darat, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang melaksanakan Patroli Perintis Presisi (3P) di tiga lokasi berbeda. 

BACA JUGA:Dua Personel Polres Tulang Bawang Jalani Sidang Disiplin, Ini Pelanggaran dan Hukumannya

Tiga lokasi tersebut yakni berada di Kecamatan Banjar Agung: SM Square Swalayan Kampung Tunggal Warga, PT Sari Argo Manunggal (SAM) Kampung Banjar Dewa dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kecamatan Banjar Agung. 

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, kehadiran petugas berseragam dinas lengkap ditengah warga yang sedang beraktivitas diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan. 

Baik tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta kejahatan jalanan (street crime).

BACA JUGA:Mabes Polri Supervisi di Polres Tulang Bawang, Begini Kata Brigjen Endi

"Petugas dilapangan mengingatkan Satpam untuk selalu waspada dan berhati-hati. Jika melihat orang yang mencurigakan diminta untuk segera melakukan pemeriksaan, bahkan bila perlu segera laporkan ke Polsek terdekat," kata AKP Samsul, Senin 21 Agustus 2023.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu menjelaskan, tidak lupa petugas juga memberikan imbauan kepada para sopir mobil yang saat ditemukan dalam kondisi kendaraannya mengalami kerusakan di Jalintim, Kecamatan Banjar Agung.

Para sopir tersebut diminta untuk berhati-hati dan diingatkan agar tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk. 

BACA JUGA:TNI - Polri Sambangi Rumah Calon Kakam Tulang Bawang, Sampaikan Hal Penting Ini

"Jika kendaraan rusak segera cari tempat aman untuk beristirahat sejenak, bila kondisi tubuh sudah prima barulah melanjutkan kembali perjalanan," terangnya.

Tidak hanya di darat, patroli Polres Tulang Bawang juga menyasar wilayah pesisir laut atau air. 

Kategori :