Bentuk Tanggung Jawab, Personel Polres Lampung Utara Punguti Batang Tebu yang Berserakan Dijalan

Senin 21-08-2023,08:30 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID -  Pengabdian dua Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara patut diacungkan jempol, meski terlihat lelah usai melakukan patroli keliling kesehariannya. 

Namun Brigpol Agus Ali dan Bripka Eko Aprima harus menyampingkan rasa lelah itu, dengan kembali bergelut menyingkirkan batang tebu yang menutupi separuh jalan Alamsah Ratu Perwira Negara (ARPN) Kelurahan Kelapa Tujuh, Minggu 20 Agustus 2023, sekitar pukul 17.20 WIB.

Brigpol Agus Ali menerangkan dirinya bersama Bripka Eko Aprima usai berpatroli rutin dan akan kembali ke Mako Polres setempat.

Namun diperjalanan pulang dirinya melihat batang tebu bertumpuk dan menutupi separuh jalan.

BACA JUGA:Satpam di Lampung Utara Cabuli Anak TK, Katanya Gak Sengaja

"Kendaraan pengangkut tebu mungkin tidak menyadari jika tebu yang diangkut tumpah, untungnya hanya separuh jalan yang tertutup tumpukan batang tebu ini," ujarnya seraya mengangkat batang tebu.

Dikatakannya, jika tidak disingkirkan maka akan berdampak pada keselamatan para pengendara dan kelancaran arus lalu lintas.

"Harus dilakukan pembersihan, minimal kami singkirkan ke tepian jalan agar tidak berdampak pada keselamatan pada para pengendara," katanya.

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Turut Berikan Perhatian Keluarga Siswa yang Meninggal Tersengat Listrik Tiang Bendera

Brigpol Agus Ali menambahkan, jika hal itu adalah hal yang biasa dan telah menjadi tanggung jawab pihaknya selama ini.

"Kalau dibiarkan kan tidak boleh, jadi harus dibantu dengan kami untuk membersihkannya. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai anggota  Polri," kata dia, seraya membersihkan tumpukan tebu yang sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Terlihat tumpukan batang tebu nyaris menutupi jalan lintas Sumatera tersebut.

BACA JUGA:Terjun Langsung, Kapolres Lampung Utara Pimpin Patroli Gabungan

Untungnya, Patroli Sat Lantas Polres Lampura, yang melintas berupaya untuk menyingkirkan batang tebu ke tepian jalan sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

"Wah, baik sekali anggota lantas itu. Mau membersihkan tebu yang berserakan di jalan Seperi itu. Semoga bukan pencitraan," sebut Eko Saptian, salah seorang pengendara sepeda motor. (*)

Kategori :